Dia, Tuhan yang Dekat


Kucari wajahMu, temukan kasihMu
Kau bukan Tuhan yang jauh dariku
Kupanggil namaMu, kudengar jawabMu
Kau Tuhan yang s'lalu dengar seruan hatiku

Sungguh indah Kau Tuhan, penuh kasih dan sayang
Kau tempat penghiburan bagi setiap hati yang terluka
Sungguh indah Kau Tuhan, menara perlindungan
Kau sumber kekuatan bagi semua orang yang membutuhkan...

Beberapa hari belakangan, lagu ini selalu terngiang di kepala saya. Saya tahu bahwa untuk naik kelas, segala hal pasti punya ujiannya masing-masing. Begitu pula hidup. Jika saya ingin naik kelas, level up, tentu saya harus menerima ujian saya dari hari ke hari.
Dan Tuhan kita adalah Tuhan yang benar-benar baik. Ia bukan Tuhan yang jauh dari kita. Ia selalu dengar seruan hati kita. 

Di saat saya takut, di saat saya tak yakin bisa mengerjakan semuanya dengan baik, Tuhan selalu menguatkan saya lewat media apapun. Ia bisa muncul lewat apa saja. Entah dari senyuman orang yang saya kagumi, dari bacaan, dari khotbah pendeta di Gereja, hingga sebuah nyanyian dan pujian. Sungguh, tanpa Tuhan saya tak akan bisa apa-apa.

Hari ini, saya mau bersyukur atas apa yang saya dapat di hidup saya. 
Saya mau bersyukur atas penyertaan Tuhan yang nggak pernah habis hingga kapanpun.
Saya mau bersyukur atas perkenanan Tuhan dalam hidup, pekerjaan, rejeki, orangtua...
Saya mau bersyukur bahwa Tuhan percaya saya menjalani ujian ini.

Saya yakin, ketika Tuhan menyuruh saya untuk menyelesaikan "soal ujian", Ia nggak buta. Ia tahu bahwa saya pasti bisa melewati ujian ini, berapapun "nilai akhir"nya. Kini, saya hanya bisa berpasrah dan berserah saja. Because God is good, all the time. He is near, He never leave us. I believe.

Semoga iman kecilku ini bisa mengubah segala hal yang besar dan lebih kuat dari padaku. Amin.



Penuh Kasih,
-Natasha-


Comments

Popular Posts